Wakapolres Kungkung Cek Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Sekolah MII

Satlantas Polres Klungkung Berikan Imbauan Prokes Di PT. Sinar Mayuri dan Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan
Januari 24, 2022
Kapolda Bali tinjau venue G20
Januari 24, 2022

Polda Bali-Polres Klungkung, Gencar terus menggelar Vaksinasi Anak Usia 6 -11 Tahun dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mendatangi sekolah.Kali ini, sebanyak 350 anak bertempat di Sekolah MII Jalan Gajah yang menjadi sasaran vaksinasi tersebut, pada Senin, 24 Januari 2022.

Dalam kegiatan vaksinasi hari ini Tim Vaksinator Polres Klungkung bersinergi dengan Kodim 1610/Klungkung, saat dilaksanakan vaksinasi orang tua anak-anak sekolah wajib dimendampingi untuk memberikan dukungan moril, selanjutnya sebelum dilaksanakan suntik vaksin Tim Kesehatan wajib melakukan screening dengan mengecek suhu tubuh, cek tensi, dan kesehatan lainnya.

Tampak terlihat Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi,S.I.P.,M.M., mengecek secara langsung kegiatan vaksinasi untuk usia anak 6-11 Tahun yang bertempat di Sekolah MII Jalan Gajah Mada Kelurahan Semarapura Tengah yang bertujuan memastikan berjalannya vaksinasi ini dengan lancar tanpa ada hambatan apapun

“Ya,Kami mengecek kegiatan vaksinasi ini untuk memastikan target bahwa anak-anak Usia 6 -11 Tahun sudah semunya mendapatkan vaksinasi covid-19 dosis kedua, supaya bisa mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) serta membentuk herd immunity (kekebalan kelompok). Kata Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi,S.I.P.,M.M.,

Disisi lain, dengan adanya percepatan vaksinasi, terbukti menurut Wakapolres Klungkung, dapat meningkatkan imunitas dan dapat menurunkan penyebaran Covid-19.
“Jadi vaksinasi ini adalah kunci dan faktor penentu dalam pengendalian penyebaran Covid-19, selain dengan penerapan prokes,” tandasnya.